Stiker Label Kemasan Cromo

Stiker Label Kemasan Cromo

Stiker Label Kemasan Cromo

Stiker Label Kemasan Cromo – adalah stiker label yang dibuat dari bahan kertas dengan campuran kertas hvs yang diproses sedemikian rupa sehingga menjadi sebuah stiker cromo. Stiker jenis ini lebih murah dari segi harga dan biasanya digunakan untuk stiker label yang nantinya bisa di tulis ulang dengan tinta biasa/balpoint. Karena untuk kemasan, biasanya digunan untuk kemasan produk dengan varian yang lebih dari 1 jenis, baik warna, rasa maupun tanggal kadaluarsa.

Stiker label kemasan cromo

Produk ini di sediakan untuk kebutuhan industri yang biasa menggunakan label sebagai media informasi yang biasa ditempelkan ke bidang datar dengan permukaan yang tidak kasar. Sebab jika kasar maka hanya bisa sekali tempel, dalam artian, jika terjadi kesalahan posisi tempel, maka pada saat akan ditarik lagi, maka dia akan sobek. Sebab pada permukaan yang kasar stiker akan melekat dengan kuat. Jadi Daya rekat lemnya akan semakin kuat apabila ditempelkan pada permukaan yang kasar. Untuk itu permukaan yang ditempel sebaiknya adalah media dengan permukaan yang agak halus.

Banyak kemasan yang dibuat asal asalan, terutama produk makanan yang di jual di pasar pasar maupun toko kelontong maupun pedagang kaki lima yang nota bene adalah produk rumahan alias UMKM, Biasanya dipilih dari plastik yang paling murah dan di cetak di kertas yang paling murah dan tipis dengan kualitas cetakan tinta yang asal pula. Tidak ditempel (karena bukan stiker) tetapi dimasukkan ke dalam kemasan platiknya. Yang mengerti akan higienitas makan biasanya kertas label akan di beri plastik. Tetapi banyak yang langsung di taruh begitu saja, tanpa memperhatikan aspek kesehatan makanan yang dijual. Tetapi ya begitulah adanya. Karena konsumen cenderung mencari jajanan makanan yang murah meriah tanpa memperhatikan higienitas kesehatan makanan yang di beli dan dimakan.

Sebenernya ada stiker yang relatif murah dan terjangkau yaitu menggunakan stiker label HVS. Bahan terbuat dari kertas HVS. Bisa dicetak di mana saja. cetak offset maupun printer rumahan biasa. Tetapi kelemahannya adalah mudah sobek, dan jika kena air mudah luntur dan terkelupas…

Demikian info dari saya… smeoga bermanfaat…

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: